Kalah Dari Deportivo, Suarez Tak Panik

Striker andalan Barcelona, Luis Suarez menegaskan tekad timnya untuk bangkit dari kekalahan demi bisa terus menjaga persaingan di perebutan gelar La Liga musim ini. Apalagi musim ini masih menyisakan banyak pertandingan lagi.

Barcelona harus rela takluk dengan skor 1 – 2 saat dijamu oleh tim papan bawah La Liga, Deportivo La Coruna di partai jornada 27 La Liga, Minggu (12 Maret 2017). Satu-satunya gol Blaugrana dalam pertandingan itu dibukukan oleh Suarez.

Kekalahan tersebut membuat Los Cules tergeser ke posisi dua, setelah bertengger di puncak klasemen selama dua jornada sebelum ini. Puncak klasemen saat ini ditempati oleh Real Madrid yang sudah mengumpulkan 62 poin dari 26 pertandingan.

“Masih ada banyak banyak pertandingan lagi di La Liga dan kami akan terus bekerja keras sampai akhir. Tidaklah mudah untuk menjuarai La Liga tapi kami tidak akan menyerah sampai akhir,” ujar Suarez dalam situs resmi Barcelona.

Deportivo La Coruna sendiri saat ini masih belum bisa beranjak dari papan bawah klasemen, dan sedang berusaha menjauh dari zona degradasi. Hal itu disebut Suarez sudah memberi motivasi khusus untuk Super Depor saat main melawan Barca.

“Laga menghadapi tim-tim yang berjuang di papan bawah selalu sulit karena mereka lebih tangguh di kandang sendiri. Mereka main tanpa ampun dan mengeluarkan seluruh kemampuannya. Sekarang waktunya istirahat kami akan mencari aspek-aspek yang harus kami tingkatkan di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” sebutnya.