Chelsea Ingin Pastikan Gelar Sesegera Mungkin

Chelsea kembali melebarkan jarak dengan tim-tim rival usai mengalahkan West Ham United dengan skor 2 – 1. Sang gelandang, Eden Hazard ingin agar Chelsea bisa mengunci gelar juara Premier League sesegera mungkin.

Mengunjungi London Stadium, Selasa (7 Maret 2017) dinihari WIB, Hazard membuka keunggulan The Blues pada menit 25. Kedudukan 1 – 0 bertahan sepanjang babak pertama. Memasuki babak kedua, Diego Costa menggandakan skor pada menit ke-50.

Satu-satunya membuat Chelsea kecewa dalam laga itu adalah gol balasan The Hammers. Di masa-masa akhir injury time, Manuel Lanzini menjebol gawang Thibaut Courtois untuk memastikan Chelsea tidak membawa pulang kemenangan dengan clean sheet.

Walaupun demikian, hasil tersebut mengembalikan keunggulan 10 poin yang dimiliki Chelsea atas rival terdekatnya Tottenham Hotspur. Raksasa London Barat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 66 poin, unggul 11 poin dari Manchester City (peringkat 3) dan 14 poin dari Liverpool (peringkat 4).

Dengan Premier League yang menyisakan 11 pertandingan lagi di musim ini, Chelsea pun sudah semakin dekat dengan gelar juara. Bahkan, Hazard dan rekan-rekannya berpeluang untuk memastikan titel sebelum pekan terakhir.

“Kami ingin memenangkan gelar juara Liga Inggris secepat mungkin. Kami ingin agar trofi juara bisa kembali ke Stamford Bridge. Ini adalah target kami untuk musim ini.” ungkap Hazard seperti yang dikutip dari Daily Express.

“Kami sekarang ada di puncak klasemen dan kami ingin bisa terus berada di sana. Kami masih memiliki 11 pertandingan tersisa dan kami ingin memenangkan seluruh gelar yang masih bisa kami kejar.”

Chelsea baru akan melanjutkan usaha mereka meraih juara Premier League dua pekan mendatang. Dalam laga selanjutnya, tim arahan Antonio Conte itu akan menghadapi laga penting melawan Manchester United di babak perempatfinal Piala FA.