Hasil Drawing Liga Europa 2016/2017

UEFA baru saja seleseai menyelenggarakan drawing alias undian babak 16 besar Liga Europa untuk musim 2016/2017. Drawing tersebut dilaksakan di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, pada hari Jumat (24 Febuari 2017) malam WIB.

Pedro Pinto selaku Chief of communications dan media UEFA menjadi pemandu dalam acara tersebut. Pedro kemudian dibantu oleh mantan pemain Barcelona Patrik Andersson, untuk melakukan proses pengundian.

Hasil undian kali ini ternyata menguntungkan untuk salah satu tim unggulan di kompetisi Liga Europa di musim ini, Manchester United. Pasalnya, tim raksasa Premier League itu ‘hanya’ mendapatkan lawan sekelas FC Rostov.

Sebagai catatan, tim sepakbola Rusia tersebut merupakan tim dengan nilai koefisien UEFA yang paling rendah dari semua peserta yang masih tampil dalam kompetisi tersebut.

Sementara itu, duel yang cukup sengit diperkirakan akan terjadi saat wakil Italia, AS Roma yang akan bertanding melawan salah satu raksasa Ligue One, Olympique Lyon.

Tidak semua tim merasa diuntungkan dengan hasil drawaing kali ini, nasib apes harus diterima oleh Bundesliga. Sebab dua wakil mereka, yakni Schalke 04 dan Borussia Monchengladbach, dipertemukan di babak ini.

Berikut adalah hasil lengkap undian babak 16 besar Liga Europa 2016/2017:
Celta Vigo vs FC Krasnodar
FC APOEL vs R.S.C. Anderlecht
Schalke 04 vs Borussia Monchengladbach
Olympique Lyon vs AS Roma
FC Rostov vs Manchester United
Olympiacos FC vs Besiktas JK
K.A.A. Gent vs K.R.C. Genk
F.C. Copenhagen vs Ajax Amsterdam

Pertandingan putaran pertama babak ini akan diselenggarakan pada hari Kamis, 9 Maret 2017 dinihari WIB. Sementara putaran kedua diselenggarakan pada 16 Maret 2017.