Mkhitaryan Carrick Terancam Absen Di Final Piala Liga Inggris

Kemenangan Manchester United atas Saint-Etienne harus dibayar mahal, pasalnya kedua pemain mereka, Henrikh Mkhitaryan dan Michael Carrick pulang dengan kondisi cedera. Jose Mourinho tidak yakin keduanya bisa fit untuk laga akhir pekan.

Gelandang tim nasional Armenia itu mencetak gol yang memenangkan MU 1 – 0 di kandang St. Etienne, dalam partai putaran kedua babak 32 besar Liga Europa, Kamis (23 Februari 2017) dinihari WIB. Alhasil, United lolos dengan mantap ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 4 – 0.

Namun, kemenangan MU itu harus dibayar mahal. Mkhitaryan dan Carrick tidak menuntaskan pertandingan karena cedera. Mkhitaryan digantikan oleh Marcus Rashford pada menit ke-25, sementara Carrick ditarik tidak bisa meneruskan laga di menit-62, dan digantikan oleh Bastian Schweinsteiger.

Kondisi Mkhitaryan dan Carrick mungkin bisa membuat Mourinho was-was. Pasalnya, The Red Devils akan menghadapi laga penting melawan Southampton di final Piala Liga Inggris, Minggu (26 Februari 2017) dan Mourinho tak bisa menjamin kebugaran mereka.

“Terus terang, saya tidak yakin Henrikh dan Michael bisa bermain di final Piala Liga Inggris. Tapi saya tidak tahu bagaimana situasi selanjutnya, ini baru pendapat saya pribadi, bukan dari tim medis,” ungkap Mourinho.

Walaupun Mkhitaryan dan Carrick diragukan untuk bisa bermain, The Red Devils tidak perlu terlalu khawatir karena mereka masih memiliki beberapa gelandang andalan. Schweinsteiger dan Marouane Fellaini akan siap mengisi posisi yang lowong.

“Cedera itu bisa saja hasil akumulasi dari beberapa pertandingan. Tapi ada hal positifnya, ketika ada pemain yang absen, maka itu bisa menjadi kesempatan bagus untuk pemain lainnya. saya masih bisa mengandalkan Marouane dan Bastian” lanjut Mourinho.