Sebelum Pensiun, Lampard Sempat Dirayu Swansea

Frank Lampard baru saja mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu dari sepakbola profesional. Lampard sebenarnya punya kesempatan untuk terus merumput di lapangan hijau karena Swansea City sempat memberinya tawaran untuk bermain.

Lampard mengumumkan dirinya pensiun sebagai pemain di usia 38 tahun pada Kamis 2 Februari 2017. Pengumuman tersebut menandai berakhirnya kariernya sebagai pesepakbola profesional dalam 21 tahun terakhir.

Klub terakhir Lampard adalah New York City FC, yang dia perkuat selama satu setengah tahun. Setelah kontraknya dengan New York City habis, mantan gelandang andalan Chelsea itu sebetulnya sempat ditawari bermain untuk berbagai klub. Salah satu tawaran itu datang dari Swansea City.

“Saya berharap dia bersedia main bersama kami, akan sangat menyenangkan jika bisa memilikinya di sini,” ungkap manajer Swansea, Paul Clement seperti yang dilansir dalam Soccerway.

“Jadi, saya akan bohong jika mengatakan saya tidak melakukan usaha apapun. Tapi, saya pikir dia sudah kukuh dengan keputusan yang dia ambil,” kata Clement.

Lampard sebelumnya pernah bermain bersama dengan Swansea City saat jadi pemain pinjaman dari West Ham United pada musim 1995/1996. Setelah itu dia pindah ke Chelsea dan menjadi salah satu sosok sentral The Blues dalam beberapa tahun setelahnya.

“Akan menyenangkan melihat Frank terus berada di lapangan sebagai pemain sepakbola. Saya yakin dia akan memikirkannya dalam beberapa pekan atau bulan ke depan,” ujar Clement.