Palace Resmi Pinjam Sakho Dari Liverpool

Mamadou Sakho akhirnya menemukan klub yang bisa memberinya kesempatan bermain di kompetisi musim ini. Di bursa transfer musim dingin kali ini, Liverpool melepasnya ke Crystal Palace dengan status pinjaman.

Sakho belum pernah dimainkan sama sekali musim ini di tim senior Liverpool setelah dia menerima hukukan dari sang manajer Juergen Klopp, atas tindakannya yang kurang disiplin pada sesi pramusim silam.

Secara keseluruhan dari akhir musim lalu, Sakho sudah absen dalam laga kompetitif sejak bulan April silam menyusul kasus penggunaan doping yang menjeratnya.

Oleh karena itu, Sakho pun memutuskan untuk mencari klub baru yang bisa memberinya jatah bermain di bursa transfer musim dingin ini. Awalnya Liverpool menginginkan 20 juta poundsterling untuk klub yang berminat pada Sakho.

Namun sampai bursa musim dingin hampir ditutup, Sakho belum juga mendapatkan klub peminat yang cocok dengan tawaran Liverpool. Akhirnya muncul Palace di saat-saat terakhir bursa transfer untuk meminjamnya sampai tuntas musim 2016/2017 ini.

Proses kepindahan Sakho selesai tepat jelang penutupan bursa transfer musim dingin. Sejak memperkuat The Reds pada tahun 2013 silam, bek tim nasional Prancis tersebut sukses mencetak tiga gol dari 80 penampilan.