Mueller Optimis Bisa Temukan Kembali Ketajamannya

Keran gol Thomas Mueller sepertinya memang sedang seret musim ini. Walaupun demikian, penyerang Bayern Muenchen tersebut mengaku tetap optimis dan terus bekerja keras.

Mueller baru berhasil mencetak empat gol di sepanjang musim 2016/2017. Sementara di ajang Bundesliga, pemain tim nasional Jerman itu baru berhasil mencetak satu gol saja dalam 15 penampilannya.

Dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya, catatannya tentu saja terbilang sangat buruk. Pasalnya, Mueller biasanya mencetak paling kurang 20 gol dalam setiap musimnya sejak 2012/2013. Bahkan di musim lalu, catatan Mueller menembus angka 30.

“Aku rasa aku tidak terlalu memikirkannya. Aku selalu berusaha keras, mungkin sedikit lebih keras ketimbang saat segalanya lebih mudah. Tapi aku akan selalu optimis” ungkap Mueller kepada ESPN FC.”

“Bagaimanapun itu, aku selalu mencoba berpikir tentang seberapa besar kesempatanku berikutnya, pertandingan berikutnya, kesempatan berikutnya untuk bermain lebih baik lagi. Tapi tentu saja ketika semua orang membicarakan soal aku.”

“Aku tahu bagaimana situasi yang sedang aku hadapi saat ini, statistikku sekarang ini berbeda dengan beberapa musim terakhir, aku tidak banyak memiliki argumen yang menguntungkanku saat menyangkut pembicaraan dengan media.”

“Tapi aku rasa aku tidak akan berpikir soal ini secara berlebihan. Aku terus bekerja keras, mencoba membantu rekan-rekan satu tim ku, dan aku berpikir mengenai pertandingannya sendiri, kenapa aku tidak dalam posisi yang tepat dan dalam waktu yang tepat. Aku akan selalu fokus dengan penampilanku, bukan soal lain,” tegas Mueller.

Upaya Mueller untuk mengembalikan ketajamannya akan datang pada akhir pekan ini saat Bayern Muenchen menghadapi Schalke 04 di Allianz Arena, pada hari Sabtu 4 Februari 2017.