Maksimalnya Penampilan Juventus Diatara Para Rival Yang Terpeleset

Kemenangan yang didapatkan oleh Juventus atas Sassuolo di pekan 22 Liga Italia Serie A menjadi lebih berharga. Hasil tersebut menjauhkan Bianconeri dari ancaman para rival, yang terpeleset pada akhir pekan kemarin.

La Vecchia Signora mengatasi perlawanan Sassuolo dengan skor 2 – 0 di Mapei Stadium, Minggu 29 Januari 2017. Gol-gol Gonzalo Higuain dan Sami Khedira memastikan tim tamu membawa pulang poin penuh.

Pada saat yang bersamaan, AS Roma yang menjadi rival terdekat Juventus di Serie A takluk 2 – 3 di markas Sampdoria. Beberapa jam setelah itu, Napoli di luar dugaan hanya bisa memetik hasil imbang 1 – 1 saat menjamu tim papan bawah, Palermo.

Dengan demikian, Paulo Dybala dam rekan-rekannya semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan perolehan 51 poin dari 21 pertandingan. Mereka unggul empat poin atas AS Roma yang berada di posisi kedua dan enam poin atas Napoli. Jarak tersebut masih bisa melebar karena Bianconeri masih punya satu laga simpanan di tangan.

“Kami meraih tiga poin penting, yang lebih pentingnya adalah karena AS Roma kalah,” ungkap Gianluigi Buffon seperti yang dilansir dari situs resmi Juventus.

“Yang harus kami lakukan sekarang adalah kami harus terus fokus kepada penampilan diri kami sendiri,” kata Buffon.

Juventus selanjutnya akan menjalani big match dengan menghadapi Inter Milan di Turin, Minggu 5 Februari 2017 mendatang. Mereka akan berupaya melakukan balas dendam setelah menelan kekalahan 1 – 2 pada pertemuan pertama.