Rakitic Siap Gantikan Buquets

Sergio Busquets mengalami cedera ketika sedang memperuat Barcelona melawan Eibar. Ivan Rakitic mengaku siap untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Busquets.

Barca memetik kemenangan empat gol tanpa balas ketika melakoni pertandingan di Estadio Municipal de Ipurua, Senin 23 Januari 2017 dinihari WIB. Gol-gol dalam pertandingan itu tercetak atas nama Denis Suarez, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Tapi, kemenangan tersebut harus dibayar dengan mahal. Busquets terpaksa keluar lapangan lebih awal setelah bermain hanya selama 10 menit. Dia digantikan oleh Denis Suarez.

Pada perkembangannya, Busquets dikabarkan mengalami cedera di bagian ligamen pergelangan kakinya. Masih belum bisa dipastikan waktu kapan dia akan sepenuhnya pulih. Oleh karena itu, Rakitic sudah siap untuk diplot sebagai pengganti Busquets.

“Semua pemain harus bermain dengan kemampuan terbaiknya ketika kami memperoleh kesempatan. Apalagi jika nanti ada seorang pemain yang mengalami cedera seperti malam ini,” kata Rakitic seperti dalam Movistar.

“Kami sudah seperti satu keluarga dan kami bekerja satu sama lain. Saya sudah siap untuk semuanya termasuk jika dimainkan di posisi yang ditinggalkan oleh Sergio. Saya ingin selalu bermain.”

“Itulah kenapa saya memperlihatkan apa yang bisa saya lakukan dan ingin menunjukkan pada manajer jika saya siap atas apa yang dia perlukan. Saya sangat bahagia,” imbuhnya.