Rooney Nobatkan Diri Jadi Topskorer Sepanjang Masa MU

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney sudah memecahkan rekor gol di Manchester United. Dengan 250 gol, Rooney saat ini berstatus sebagai topskorer sepanjang masa MU.

Gol pemecah rekor itu dibukukan oleh Rooney ketika menyelamatkan MU dari kekalahan di kandang Stoke City, hari Sabtu, 21 Januari 2017 malam WIB dalam partai Premier League.

Dalam situasi ketinggalan, apalagi waktu pertandingan yang sudah memasuki masa injury time, tendangan bebas yang dieksekusi oleh Rooney berhasil melesak masuk gawang The Potters untuk membuat skor menjadi imbang 1 – 1.

Gol di kandang Stoke City kali ini menjadi gol Rooney yang ke-250 bersama The Red Devils, melampaui koleksi gol milik legenda United, Sir Bobby Charlton yang sempat menyandang predikat topskorer MU dengan 249 gol sejak akhir musim 1972-73.

“Bohong rasanya jika saya bilang kalau saya tidak kecewa jika ada pemain yang melewati rekor saya tersebut. Akan tetapi, sejujurnya saya dapat mengatakan bahwa saya ikut gembira untuk apa yang sudah diraih Wayne.” ungkap Charlton dalam situs resmi Manchester United.

Dalam laporan yang dilansir oleh BBC, gol Rooney melalui tendangan bebas langsung ke gawang Stoke City tersebut adalah gol keenam yang dia bukukan untuk MU dari total 250 golnya.

Rooney pertama kali direkrut oleh MU pada musim panas 2004. Debutnya dijalani pada 28 September dalam kemenangan 6 – 2 atas Fenerbahce di ajang Liga Champions, dengan mencetak hat-trick dan sebuah assist.