Prediksi Real Sociedad vs Barcelona 20 Januari 2017

Sebuah ujian besar kembali ada di depan mata Barcelona untuk mempertahankan gelar juara Copa Del Rey mereka musim ini. Mereka harus berhadapan dengan salah satu tim kuda hitam, Real Sociedad di putaran pertama babak perempat final Copa Del Rey 2017 yang rencananya akan diselenggarakan di Stadion Anoeta.

Perjalanan Los Cules di ajang Copa Del Rey musim ini bisa dibilang cukup sulit. Mereka sedikit kesulitan saat berhadapan dengan Athletic Bilbao di babak 16 besar, di mana mereka kalah 2-1 di putaran pertama. Akan tetapi mereka berhasil membalikkan keadaan di putaran kedua usai meraih kemenanangan 3-1 sehingga bisa memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Namun langkah mereka di babak ini juga dipastikan tidak akan berjalan mudah. Pasalnya mereka harus menghadapi salah satu tim kuda hitam, Real Sociedad yang tercatat sering memberi mereka ancaman. Hal ini terlihat dari enam pertemuan terakhir kedua tim, di mana Real Sociedad mampu memenangkan tiga laga diantaranya, dan meraih satu imbang atas Barcelona.

Keperkasaan Real Sociedad atas Blaugrana semakin menguat ketika mereka bermain di kandang mereka, Anoeta Stadium. Hal ini terlihat dari enam pertemuan terakhir kedua tim di Anoeta, di mana Lionel Messi dan kawan-kawan tidak berhasil membawa pulang satupun kemenangan dari sana.

Prestasi terbaik mereka hanyalah meraih hasil imbang sebanyak dua kali, kemudian empat laga sisanya dimenangkan oleh Real Sociedad. Oleh karena itu, partai melawan La Real Anoeta masih menjadi momok yang menakutkan untuk sang jawara bertahan.

Perkiraan Susunan Pemain
Real Sociedad (4-3-3): Rulli; Yuri, Martinez, Elustondo, Odriziola; Zurutuza, Illaramendi, Prieto; Oyarzabal, Jose, Juanmi
Barcelona (4-3-3): Cillessen; Alba, Pique, Umtiti, Roberto; Iniesta, Busquets, Rafinha; Messi, Suarez, Neymar

Prediksi Skor Real Sociedad vs Barcelona: 1 – 1