Liverpool Memang Kehilangan Sadio Mane

Liverpool menunjukkan jika mereka sangat kehilangan sosok Sadio Mane, hal tersebut terbukti dalam penampilan ketika dikalahkan oleh Southampton. Begitu penilaian yang dikeluarkan oleh mantan penggawa The Reds, Jamie Redknapp.

Tanpa kehadiran Mane yang saat ini sedang bergabung dengan tim nasional Senegal untuk tampil di Piala Afrika 2017, Liverpool menelan kekalahan 0 – 1 dari Southampton di partai putaran pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis 12 Januari 2017 dinihari WIB.

Menurut Redknapp, yang pernah memperkuat Liverpool selama lebih dari 200 pertandingan, permainan Liverpool tanpa kehadirang Sane nampak terlalu monoton.

“Suporter Liverpool khawatir akan kepergian Mane untuk sementara waktu dan malam ini hal itu benar-benar terbukti. Anda bisa melihatnya, bahwa mereka benar-benar tampil tidak seperti biasanya,” ujar Redknapp kepada Sky Sports.

Di mata Redknapp, Mane adalah pemain yang sangat suka mengejar bola. Hal itu membuat permainan di lini tengah The Reds menjadi lebih variatif, tidak melulu harus mengarah langsung ke pemain yang dituju namun juga bisa ke ruang permainan kosong.

Mane juga sudah dipastikan absen dalam kunjungan ke markas Manchester United dalam ajang Premier League akhir pekan ini, partai putaran kedua semifinal Piala Liga Inggris pada 25 Januari 2017, ulangan Piala FA melawan Plymouth, juga partai Premier League kontra Swansea di Anfield.

Jika perjalanan Senegal di Piala Afrika tidak terhenti di fase grup, Mane juga bisa absen ketika Liverpool berhadapan dengan Chelsea, juga kunjungan ke markas Hull, selain juga ada kemungkinan Sane masih absen saat The Reds menghadapi Wolverhampton Wanderers, jika mereka menang lawan Plymouth.