Gagal Di Supercopa, Juventus Harap Bisa Kembali Ke Final Liga Champions

Giorgio Chiellini ingin agar Juventus berpikir positif setelah mereka gagal meraih Supercopa Italia. Bagi Chiellini, ini bisa menjadi tanda mereka bisa menjejak ke laga final Liga Champions lagi.

Juventus gagal menutup tahun 2016 dengan gelar Piala Super Italia setelah dikalahkan oleh AC Milan di Jassim Bin Hamad Stadium, Jumat, 23 Desember 2016 malam WIB lalu. La Vecchia Signora kalah melalui adu penalti setelah berimbang 1 – 1 di 120 menit.

Chiellini, yang membukukan gol dalam laga tersebut, merasa jika kekalahan itu bisa menjadi sebuah motivasi untuk Juventus. Seperti halnya ketika mereka takluk di tangan Napoli melalui adu penalti dalam ajang yang sama, dua musim silam.

Di musim tersebut Juventus menjajak ke final Liga Champions, walaupun pada akhirnya dikalahkan oleh Barcelona di laga puncak. Chiellini ingin agar kali ini timnya bisa mengulangi perjalanan mereka sampai ke final Liga Champions, dan punya kesempatan mendapatkan hasil lebih baik musim ini.

“Pada tahun 2014 saat kami menelan kekalahan di Supercoppa, kami melaju ke babak final Liga Champions. Saya ingin agar ini bisa menjadi sebuah batu loncatan sampai ke akhir musim. Kami sadar jika kekalahan ini bukan hal yang baik,” kata Chiellini.

“Apa yang terjadi bisa kami jadikan sebagai sebuah pelajaran, karena setelah ini, seperti dua tahun silam, kami harus menikmati sebuah perjalanan besar,” imbuh Chiellini seperti yang dilansir dari Soccerway.