Higuain: Terlalu Cepat Prediksikan Juventus Juara

Kemenangan atas AS Roma membuat Juventus semakin diunggulkan untuk kembali meraih juara. Gonzalo Higuain menampiknya dan menyebut jalan Juventus menjadi juara bertahan masih sangat panjang.

Juventus meraih kemenangan 1 – 0 atas AS Roma di Juventus Stadium, Minggu, 18 Desember 2016 dalam pekan ke-17 Serie A. Higuain tampil sebagai pencetak gol bagi kemenangan timnya.

Tambahan tiga poin tersebut membuat jarak Juventus semakin jauh dengan Roma yang menghuni peringkat kedua. La Vecchia Signora saat ini memimpin papan klasemen dengan perolehan 42 poin sementara I Lupi di bawahnya dengan nilai 35 (tertinggal tujuh poin)

Bianconeri pun dijagokan untuk mempertahakan gelar juara mereka. Jika berhasil finis pertama lagi, Juventus bakal mengantongi gelar juara keenam kalinya secara berturut-turut.

Namun mantan penyerang Napoli ini menilai jika prediksi tersebut terlalu cepat. Sebab, kompetisi musim ini baru berjalan selama 17 pekan.

“Liga musim ini masih sangat panjang, kami baru memiliki keuntungan. Perjalanan kami baru saja dimulai dan kami harus tetap berjalan pada laju seperti itu,” kata Higuain seperti yang dilansir dalam Football Italia.

“Lawan Juventus yang paling berat adalah diri kami sendiri. Jika kami tidak memenangkan liga ini maka itu adalah kesalahan kami sendiri.”

“Napoli akan segera tampil dalam peforma terbaik mereka, sementara AS Roma akan terus menjaga performa mereka sedangkan kami hanya perlu menjaga apa yang sudah kami lakukan,” tegas Higuain.