Sempat Dikritik, Penampilan Sissoko Kini Mulai Dipuji

Moussa Sissoko tidak merasa sakit hati dengan kritikan yang dikirimkan oleh manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Sissoko mengakui bahwa adaptasinya di Spurs memang kurang mulus. Namun, sekarang dia sudah siap menunjukkan penampilan terbaiknya.

Didatangkan ke White Hart Lane Stadium dari Newcastle United seharga 30 juta poundsterling, Sissoko mengalami masa-masa awal yang berat bersama Tottengam. Dia dihadapkan pada sejumlah masalah, mulai waktu bergabung yang sudah mepet dengan penutupan bursa transfer, dua jeda internasional, skorsing tiga pertandingan, sampai masalah gegar otak. Masalah-masalah itu membuat Sissoko sulit menemukan performa terbaiknya.

Selain itu, Sissoko juga belum bisa membiasakan diri dengan gaya main dengan pressing ketat yang dianut oleh Pochettino. Adaptasi gelandang berkebangsaan Prancis itu pun berjalan dengan kurang mulus.

Sissoko sempat membuat Pochettino merasa agak kesal karena mengeluh setelah tidak dimainkan pada pertadingan menghadapi Chelsea bulan lalu. Pochettino pun berkata kepada Sissoko bahwa dia harus bekerja lebih keras lagi jika memang ingin dimainkan.

Kerja keras Sissoko sepertinya tidak sia-sia. Pesepakbola berusia 27 tahun itu tampil cukup cemerlang sebagai pemain pengganti saat Tottenham kalah 0-1 dari Manchester United, Minggu, 11 Desember 2016 lalu, kemudian menunjukkan performa impresif untuk membantu timnya mengalahkan Hull City 3 – 0 pada tengah pekan ini.

“Menurut pandangan saya, manajer mengatakan apa yang dia pikirkan. Saya pun sama, datang ke latihan dan berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Saya tahu apa yang bisa saya lakukan untuk tim. Saya tahu sampai dimana kemampuan saya,” ucap Sissoko seperti dikutip Sky Sports.

“Saya hanya memerlukan sedikit waktu untuk siap dengan segalanya karena menurut saya ini merupakan sebuah perubahan besar. Sekarang saya sudah paham dengan semuanya dan segalanya sudah lebih baik untuk saya dan itu bagus,” katanya