Buffon Waspadai AS Roma

AS Roma saat ini sedang berlari kencang untuk merapatkan jarak dengan Juventus. Gianluigi Buffon pun cukup was-was dengan performa dari tim tersebut.

AS Roma saat ini menjadi tim yang paling dekat dengan Juventus di papan klasemen sementara Serie A. Dari 16 pertandingan yang sudah dilalui, I Gaillorossi ada di peringkat kedua klasemen dengan torehan 35 poin, tertinggal empat poin dari Juventus.

Performa I Lupi pun saat ini bisa dibilang stabil setelah sempat terseok-seok di beberapa pekan perdana. Dari lima pertandingan terakhir, Roma hanya sekali menelan kekalahan dan berhasil meraih empat kemenangan.

Tiga di antaranya diraih secara berturut-turut termasuk saat mengalahkan AC Milan 1 – 0 dan mempermalukan Lazio dengan skor 2 – 0. Dengan penampilan seperti ini, wajar saja jika Juventus harus mulai berhati-hati.

Apalagi keduanya akan saling adu kekuatan Juventus Stadium akhir pekan ini yang mana bisa saja mengancam posisi La Vecchia Signora di puncak klasemen. Jika saja Fransesco Totti dan kawan-kawannya berhasil menang, maka selisih hanya satu poin.

Oleh karena itulah, Buffon memberi peringatan kepada rekan-rekannya di Juventus akan ancaman yang bisa diberikan oleh AS Roma di sisa musim ini mengingat tim ibukota italia tersebut sudah berhasil memperlihatkannya dalam beberapa musim belakangan.

“AS Roma dan Napoli bersama dengan Juventus, merupakan tim-tim yang terlibat dalam persaingan sengit memperebutkan Scudetto dalam beberapa tahun terakhir. Ini menunjukkan jika perkembangan tim-tim ini sangat signfikan,” ujar Buffon.