Karius Dikritik, Mane: Itu Sudah Biasa

Kiper Liverpool, Loris Karius dihujani kritik setelah tampil kurang oke dalam beberapa waktu belakangan ini. Sadio Mane memberi dukungan kepada Karius untuk menanggapi kritik tersebut dengan performa impresif ke depan.

Pesepakbola Jerman tersebut bersalah atas terjadinya gol-gol lawan dalam hasil imbang yang diraih oleh The Reds saat ditahan imbang West Ham 2-2, Minggu, 11 Desember 2016. Sebelumnya, Karius juga tampil mengecewakan saat The Reds ditekuk 3-4 oleh Bournemouth.

Dalam 11 penampilannya di seluruh ajang kompetitif musim ini, Karius sudah kebobolan 12 gol yang semuanya terjadi di Premier League. Sepanjang musim juga baru berhasil mencetak clean sheet sebanyak dua kali saja.

Salah satu kritik yang paling tajam diungkapkan oleh Gary Neville dan Phil Neville, mantan pemain Manchester United yang kini berprofesi sebagai komentator. Manajer Liverpool Juergen Klopp bahkan skesal dengan kritikan tersebut.

“Semua orang tahu ini adalah sepakbola dan kritik sudah biasa kami terima. Kami selalu berlatih bersama dan mengetahui bagaimana kualitas dia, apa yang dia bisa lakukan untuk membantu tim meraih kemenangan,” kata Mane seperti yang dilansir dalam Sky Sports News.

“Aku rasa dia akan tetap melakukan yang terbaik untuk tim, serta melakukan yang terbaik untuk pertandingan berikutnya dan terus membantu kami. Hal-hal yang sudah terjadi kemarin adalah masa lalu.”

“Aku rasa di dalam sepakbola semua orang bisa menerima kritik semacam itu. Tindaknya nyata itu lebih penting,” tegas Sane.