Klopp Tak Bisa Pastikan Kapan Sturridge Kembali

Pelatih klub Liverpool, Juergen Klopp mengharapkan agar penyerang andalannya, Daniel Sturridge bisa pulih secepatnya dan kembali bermain bersama squad The Reds. Namun, Klopp terus terang mengakui tidak tahu kapan hal itu akan terjadi.

Sturridge absen dalam tiga pertandingan terakhir yang dijalani oleh Liverpool. Striker berusia 27 tahun tersebut terpaksa meninggalkan squad The Reds akibat cedera betis dan hingga kini belum kembali berlatih.

Klopp memilih untuk bersabar menantikan pulihnya Sturridge. Dia belum tahu kapan penyerang tim nasional Inggris itu bisa kembali beraksi di lapangan hijau. Yang jelas, Sturridge akan absen pada pertandingan kontra West Ham United di Anfield, Minggu, 11 Desember 2016.

“Saya harap Daniel akan kembali secepat mungkin, tapi jujur saja saya tidak tahu itu kapan,” ucap Klopp yang dikutip Sky Sports.

“Saya tidak bisa menciptakan tekanan dengan membuat jadwal. Dia saat ini masih perlu istirahat, jadi kami tidak harus berpikir tentang dia untuk tim saat melawan West Ham dan Middlesbrough, tapi mungkin setelah itu,” tambah Klopp.

“Setelah Middlesbrough kami akan menghadapi Everton? Oh! Itu akan bagus, tapi saya tidak tahu. Sampai saat ini dia belum ikut latihan bersama kami. Dia akan berada di lapangan hari ini, tapi itu berarti mulai bekerja. Dia tidak akan bersama tim,” katanya.

Liverpool saat ini duduk di peringkat ketiga di klasemen sementara Premier League dengan torehan 30 poin. The Reds tertinggal empat poin dari Chelsea yang ada di puncak klasemen.