Ranieri Santai Tanggapi Rumor Pemecatan

Claudio Ranieri sama sekali tidak cemas kehilangan posisinya sebagai pelatih kepala Leicester City walau ia mengakui Vichai Srivaddhanaprabha selaku pemilik tidak senang dengan tren yang dialami ‘Si Rubah’ musim ini.

Ranieri sukses membawa The Foxes untuk memenangi Premier League musim lalu. Namun hingga matchday ke-14 musim ini laju Leicester masih mengecewakan dengan baru mengumpulkan 13 poin, unggul dua poin saja dari zona merah.

Betul Leicester memiliki tren berbeda di Liga Champions usai mengunci statust juara Grup G dengan menyisakan satu pertandingan lagi. Namun tetap saja ada rumor soal kelanjutan nasib Ranieri di King Power Stadium.

Apakah Ranieri takut dengan kemungkinan dipecat? “Tidak pernah, karena keputusan tidak ada di tangan saja,” kata Ranieri seperti dilansir Soccerway.

“Bos klub selalu memberikan dukungan penuh, ia bilang kepada kami bagaimana dia mampu membantu dan selalu bersikap positif. Tentu saja ia kurang senang dengan kondisi saat ini, di klub tidak ada yang senang.

“Saat menang, kami menang secara bersama-sama. Ketika kalah, kami pun juga kalah bersama. Pengalaman saya berkata agar tetap tenang dan bersikap positif, yakin pada para pemain, dan melakukan yang terbaik buat tim,” sebutnya.

Leicester bakal melakoni laga terakhir di penyisihan grup Liga Champions dengan dijamu Porto. Leicester menatap pertandingan tersebut dengan target lolos dari fase grup tanpa terkalahkan usai meraih empat kemenangan dan satu kali seri sejauh ini.