Strootman: AS Roma Sudah Kuat Secara Mental

Gelandang AS Roma, Kevin Strootman merasa jika timnya tampil dengan kurang maksimal saat berhadapan dengan Lazio. Maka kemenangan atas Lazio dianggap oleh Strootman menunjukkan jika pemain I Giallorossi sudah kuat secara mental.

Roma keluar sebagai pemenang dalam Derby della Capitale di giornata 15 Serie A usai mencetak 2 gol tanpa balas. Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Minggu, 4 Desember 2016, Strootman membuka keunggulan Roma yang kemudian digandakan oleh Radja Nainggolan.

Di pertandingan tersebut, tim tamu lebih banyak menekan tim tuan rumah. Kubu Biancocelesti bahkan beberapa kali memberi ancaman gawang Roma melalui penyerangnya, Ciro Immobile.

Secara keseluruhan, AS Roma memang unggul dalam penguasaan bola. Tapi Lazio lebih banyak melepaskan tembakan, 11 tembakan ketimbang AS Roma yang hanya mencatatkan tujuh peluang mencetak gol.

Usai bermain alot pada babak pertama, Roma kemudian berhasil mencuri gol pada menit ke-64 melalui Strootman yang memanftaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Wallace. Tendangan jarak jauh Nainggolan di menit ke-77 kemudian mempertegas kemenangan I Lupi.

“Ini merupakan sebuah kemanangan yang sangat penting untuk menjaga posisi kami di puncak klasemen. Kami benar-benar ingin menang hari ini,” ujar Strootman kepada Mediaset Premium seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Pekan depan kami akan menjalani lawan berat melawan AC Milan, tapi Lazio dan Napoli juga mengejar, jadi kami tidak boleh meremehkan mereka Tapi saya akui permainan kami tidak cukup bagus dalam laga ini,” lanjut Strootman.

Kemenangan ini berhasil membuat AS Roma berhak kembali ke posisi runner up klasemen sementara dengan perolehan 32 poin. Pekan depan, Giallorossi akan berhadapan dengan AC Milan yang menjadi pesaing ketat di papan klasemen.