Rooney, Sudah Dikartu Kuning, Terluka Pula

Sial betul nasib yang dialami oleh Wayne Rooney saat Manchester United mengalahkan West Ham United dan melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris. Tidak mencetak gol, Rooney justru mendapatkan hadiah kartu kuning dan wajahnya terluka.

Rooney tampil sebagai starter saat The Red Devils berhadapan dengan West Ham dalam partai perempatfinal Piala Liga Inggris, Kamis, 1 Desember 2016 dinihari WIB tadi. Dia berduet bersama dengan Zlatan Ibrahimovic dan Anthony Martial di lini serang.

The Red Devils pada akhirnya menang dengan skor 4 -1 melalui sumbangan gol Ibrahimovic dari Martial yang masing-masing mencetak dua gol. Walaupun Rooney bermain penuh, namun dia tidak mencetak satupun gol ataupun assist.

Nasib kurang beruntung dialami oleh Rooney dalam laga tersebut ditandai dengan kartu kuning yang didapatnya pada menit ke-53. Wasit Mike Jones memberikan hadiah kartu kuning Rooney karena mengeluarkan reaksi yang berlebihan usai melanggar Edimilson Fernandes.

Satu kartu kuning itu membuat kapten tim nasional Inggris itu sudah mengoleksi lima kartu kuning dalam seluruh ajang kompetitif. Alhasil, Rooney pun harus absen saat MU berkunjung ke markas timnya, Goodison Park pada akhir pekan ini untuk menghadapi Everton.

Kesialan Rooney dalam laga ini pun masih berlanjut, itu terjadi di pertengahan babak kedua ketika Rooney harus menerima “tendangan” bek West Ham Winston Reid yang membuat wajahnya terluka. Reid yang hanya mendapat teguran pun membuat Rooney sangat kesal.