Alami Periode Terburuk, Guardiola Harap Penampilan City Segera Membaik

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola resmi menjalani periode paling buruk sepanjang kariernya sebagai seorang pelatih. Yang terbaru adalah City di ajang Piala Liga Inggris.

City ditaklukkan oleh rival sekotanya, Manchester United, usai kalah dengan 0-1 di laga babak 16 besar yang digelar di Old Trafford, pada hari Kamis, 27 Oktober 2016 dinihari WIB. Juan Mata tampil sebagai bintang kemenangan MU melalui gol tunggal yang dibuatnya pada menit 54.

Hasil ini pun turut menandai bahwa The Citizens gagal menang dalam enam pertandingan berturut-turut. Berdasarkan catatan yang dirilis oleh Opta, periode seperti ini baru pertama kali dilakoni Guardiola selama berkarier sebagai seorang pelatih.

Pada awal kariernya, Guardiola pernah mengalami periode di mana dia gagal menang dalam pertandingan berturut-turut. Saat itu Guardiola masih menangani Barcelona yang berjalan antara Februari dan Maret 2009. Kini periode itu berjalan lebih buruk untuk manajer berkebangsaan Catalan ini.

Dalam enam pertandingan tersebut, The Citizens menelan tiga kekalahan dan tiga seri. Sebelumnya kekalahan itu mereka dapatkan dari Tottenham Hotspur 0 – 2 dan Barcelona 0 – 4. Sementara hasil imbang diperoleh Sergio Aguero dan kawan-kawan dari Celtic 3 – 3, Everton 1 – 1 serta Southampton juga dengan skor 1 – 1.

“Setiap tim sepakbola pasti memiliki hasil bagus dan hasil tidak bagus. Saya harap ini tidak akan terjadi lagi tapi ini merupakan bagian dari pekerjaan saya dan saya tidak akan merubah apapun. Saya tidak punya tongkat sihir yang bisa membuat saya memenangkan seluruh pertandingan dalam satu musim,” ungkap Guardiola

City punya kesempatan untuk mengakhiri periode buruk mereka kali ini saat bertandang ke markas West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League, Sabtu, 29 Oktober 2016 esok.