Musim Yang Tepat Bagi Liverpool Untuk Juara

Kemenangan atas Tottenham Hotspur berhasil mengantarkan Liverpool melaju ke babak kelima Piala Liga Inggris. The Reds pun merasa punya kesempatan bagus untuk meraih juara.

Liverpool meraih kemenangan 2 – 1 atas Tottenham di Anfield Stadium, pada hari Rabu, 26 Oktober 2016 dinihari WIB. Dua gol dari Daniel Sturridge menentukan kemenangan The Merseyside Gank, sementara balasan dari The Lilywhites diciptakan Vincent Janssen melalui titik penalti.

Setelah mengalahkan Tottenham, lawan berat The Reds saat ini praktis berkurang. Berikutnya Arsenal, Chelsea, atau satu antara Manchester City dan Manchester United yang berpotensi menjadi sandungan terbesar.

Gelandang The Reds, Lucas Leiva menilai jika musim ini adalah sebuah peluang bagus timnya untuk mulai meraih gelar, dengan tidak adanya kompetisi Eropa dalam jadwal mereka. Ini sekaligus bisa menjadi pembayar kegagalan setelah musim kemarin hanya meraih posisi runner-up.

“Tahun lalu kami sudah dekat dengan juara. Untuk musim ini kami tidak tampil di kompetisi Eropa apapun dan semoga kami bisa memenangkan seluruh kompetisi di musim ini,” ujar Lucas seperti yang dilansir dari Sky Sports.

Dalam pertandingan kontra Tottenham, Liverpool mengawali laga dengan beberapa pemain muda di susunan pemainnya. Ada Trent Alexander-Arnold, Ovie Ejaria, serta Kevin Stewart dalam starting eleven besutan Juergen Klopp.

Menurut Lucas, rotasi pemain yang dilakukan oleh Klopp serta memberi kepercayaan kepada sejumlah pemain muda sangatlah tepat. Dengan begitu mereka bisa merasakan dan mendapatkan pengalaman tampil dalam laga besar yang tekanannya relatif lebih besar.