Klopp Janjikan Sesuatu Yang Spesial Untuk Liverpool

Sudah setahun lamanya Juergen Klopp menangani Liverpool. Masih banyak pekerjaan yang belum diselesaikan termasuk membawa The Reds kembali berjaya.

Pada 8 Oktober 2016 lalu, tepat setahun Klopp menjadi juru taktik bagi Liverpool setelah laga debutnya melawan Tottenham Hotspur berakhir imbang 0 – 0. Memang belum ada trofi yang dipersembahkan oleh Klopp ketika Liverpool gagal dalam dua laga final musim lalu dan hanya finis posisi di posisi delapan klasemen Premier League.

Tapi untuk hal permainan, Klopp sudah mengubah secara keseluruhan gaya bermain Liverpool menjadi lebih berenergi dan tidak kenal lelah sehingga membuat tim lawan kerap kesulitan saat meladeni permainan The Reds.

Musim 2016/2017 merupakan musim penuh pertama Klopp menangani Liverpool. Sejauh ini Liverpool sudah mencatatkan start yang bagus dengan duduk di peringkat empat klasemen dari delapan pertandingan, mengumpulkan 17 poin dan selisih dua angka dari pemimpin klasemen sementara, Manchester City.

Klopp sendiri sudah merasa cukup puas dengan apa yang dirah oleh timnya, namun dia juga meminta kepada fans untuk tidak buru-buru senang karena masih banyak sesuatu yang akan diberikan olehnya. Klopp merasa dia bisa memberika sesuatu yang spesial untuk The Reds.

“Bekerja bersama Liverpool adalah mimpi yang jadi kenyataan dan sebenarnya lebih baik dari yang saya perkirakan sebelumnya. Kami sudah menunjukkan langkah awal kepada para suporter Liverpool dan saya senang dengan perkembangan yang kami lakukan,” ujar Klopp.

“Orang-orang membicarakan soal kami sudah lama tidak meraih juara lihaga, tapi sebenarnya bagi kami rasanya baru setahun yang mana itu membuat kami merasa lebih baik. Jika para suporter Liverpool mau bersabar maka kami bisa meraih sesuatu yang spesial,” tutupnya.