Tak Ada Alasan Bagi Liverpool Untuk Takut Pada MU

Manchester United merupakan salah satu tim terkuat di Inggris, Liverpool sudah tahu itu. Tapi mereka punya semua alasan untuk tampil percaya diri dan mencuri poin atas rival abadinya itu.

Liverpool akan menghadapi kunjungan MU di Anfield, Selasa, 18 Oktober 2016 dinihari WIB dalam partai lanjutan Premier League. Rivalitas kedua tim sebagai tim dengan sejarah besar dan menjadi dua klub dengan gelar liga terbanyak, membuat atmosfer pertandingan menjadi lebih sengit.

Walaupun MU hanya mampu meraih satu kemenangan dalam empat partai liga terakhirnya, tak bisa dibantah jika mereka merupakan tim yang tangguh. The Red Devils punya skuat yang amat berkualitas dengan diisi oleh pemain kelas dunia macam Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Juan Mata, Eric Bailly ditambah dengan talenta-talenta muda cemerlang seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Namun Liverpool juga diperkuat oleh squad yang sangat kompak. Faktanya, tim besutan Juergen Klopp tampil impresif sejauh ini, mereka sudah berhasil mengalahkan Arsenal, sang jawara bertahan Leicester City, dan Chelsea, juga berhasil menahan imbang Tottenham Hotspur.

Peringkat Liverpool di klasemen juga saat ini lebih baik, oleh karena itu mereka punya keuntungan psikologis. Mereka ada di posisi empat dengan perolehan 16 poin dari tujuh pekan, tiga poin lebih baik daripada United. Sebaliknya, hasil-hasil yang kurang maksimal belakangan ini membuat United sedikit tertekan.

Liverpool memiliki kesempatan untuk memanfaatkan mental MU juga ditambah dengan dukungan dari para pendukungnya. Jika Anfield bisa memberikan atmosfer yang tidak nyaman untuk The Red Devils, bisa dipastikan mereka bisa membawa pulang tiga poin penuh.