Guardiola Dinilai Lebih Arogan Daripada Mourinho

Jose Mourinho selama ini selalu dianggap sebagai sosok manajer yang sangat arogan. Namun ada satu sosok yang menilai jika Josep Guardiola justru lebih arogan ketimbang Mourinho, dia adalah Mircea Lucescu

Selama berkarier sebagai seorang manajer klub sepakbola, Mourinho seringkali menimbulkan kontroversi baik di dalam ataupun luar lapangan. Tidak hanya dari kubu lawan, kadang dari dalam interen klub pun bisa dijadikan sasaran oleh Mourinho.

Melalui kata-katanya yang terkenal pedas dan memyakitkan, Mourinho menaikkan popularitasnya sendiri di media. Wajar saja jika lebih banyak yang membenci Mourinho daripada mencintainya sebagai salah satu manajer kelas satu dunia.

Namun sebuah penilaian berbeda justru diungkapkan oleh Lucescu yang sudah banyak melatih klub-klub Eropa. Menurut manajer berusia 71 tahun tersebut, justru Guardiola yang selama ini dipuja-puja dan terlihat kalem, lebih arogan daripada Mourinho.

“Jose Mourinho adalah sosok yang sangat luar biasa, namun gaya permainan saya berbeda jauh karena saya sangat menyukai permainan sepakbola menyerang. Tim-tim yang saya latih selalu berhasil membuat rekor, ” ujar Lucescu kepada Dolce Sport.

“Jose memang terlihat lebih arogan ketimbang Pep Guardiola tapi justru Guardiola yang sebenarnya arogan walaupun mereka berdua adalah sama-sama pelatih hebat.”

Walaupun sama-sama melatih di Spanyol, Mourinho dan Guardiola memang seringkali saling berdebat yang kadang sampai melampui batas. Keduanya kini menangani dua klub raksasa di kota Manchester, Mourinho di Manchester United sementara Guardiola di Manchester City.

Guardiola sendiri berhasil memenangkan duel pertamanya dengan Mourinho musim ini saat The Citizens mengalahkan The Red Devils di Old Trafford awal bulan lalu.