Kondisi Ronaldo Pengaruhi Performa Real Madrid

Real Madrid saat ini tengah menjalani periode kurang memuaskan di La Liga. Mantan manajer Real Madrid, Fabio Capello merasa jika hal tersebut ada hubungannya dengan kondisi kebugaran sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Sejak meraih kemenangan 2 – 0 di markas Espanyol, Los Galacticos berturut-turut ditahan imbang oleh Villarreal dengan skor 1 – 1, kemudian juga meraih hasil imbang 2 – 2 kontra Las Palmas, lalu yang terakhir diimbangi oleh Eibar 1 – 1.

Secara keseluruhan tim besutan Zinedine Zidane sudah mbukukan empat hasil imbang berturut-turut karena juga meraih hasil imbang 2 – 2 di markas Borussia Dortmund dalam ajang Liga Champions.

Ronaldo sendiri baru berhasil mencetak satu gol dan satu assist di kompetisi domestik. Ini menjadi start terburuk dari penyerang tim nasional Portugal itu sejak musim 2010/2011.

Peraih tiga kali gelar Ballon d’Or itu absen dalam beberapa laga di awal musim 2016-17 setelah dibekap cedera saat membela negaranya dalam partai final Piala Eropa 2016. Setelah comeback, Ronaldo belum bisa menemukan permainan permainannya.

“Masalah utama yang dihadapi oleh Real Madrid saat ini adalah karena kondisi kebugaran Cristiano Ronaldo,” jelas Capello seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Karena Cristiano sekarang sedang tidak berada dalam kondisi terbaiknya dan dia adalah pemain terbaik Real Madrid.”

Karena serangkaian hasil imbang tersebut, El Real gagal membuka jarak dengan para pesaingnya. Dengan 15 poin, Los Galacticos saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara La Liga di bawah Atletico Madrid yang memiliki angka sama namun unggul selisih gol.