Udinese Resmi Pecat Pelatihnya

Kebersamaan antara Giuseppe Iachini dan Udinese tidak berlangsung lama. Saat Serie A baru berjalan selama tujuh pekan, Iachini kehilangan jabatannya sebagai pelatih karena tidak mampu memberikan hasil sesuai yang diharapkan oleh pihak klub.

Udinese secara resmi memecat Iachini tidak lama setelah mereka kalah telak 0 – 3 atas Lazio di kandang mereka sendiri, pada hari Sabtu, 1 Oktober 2016. Kekalahan tersebut membuat Zebrette tidak pernah sekalipun meraih kemenangan dalam empat laga terakhirnya di Serie A.

Udinese pun saat ini terpuruk di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan perolehan tujuh poin. Mereka hanya berjarak satu poin di atas Palermo yang sedang berada di zona degradasi.

“FC Udinese Calcio mengumumkan bahwa Giuseppe Iachini sudah tidak lagi memegang jabatan sebagai pelatih,” tulis Udinese dalam pernyataan resmi mereka yang dilansir dari Football Italia.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pekerjaan Giuseppe Iachini selama ini. Kami juga berdoa yang terbaik untuk masa depannya.”

Iachini sebenarnya baru saja ditunjuk menjadi pelatih Udinese pada musim panas ini. Tapi, dia tidak mampu memenuhi harapan dari pihak klub dan juga. Beberapan nama seperti Edy Reja, Eugenio Corini, dan Andrea Mandorlini kabarnya menjadi kandidat sebagai pengganti Iachini.