Guardiola Umumkan Cedera De Bruye Dan Kompany Tak Parah

Manchester City menerima sebuah kabar baik terkait kondisi dari kedua pemain mereka, Kevin De Bruyne dan Vincent Kompany. Cedera yang dialami De Bruyne dan Kompany ternyata tidak separah yang dikhawatirkan sebelumnya.

De Bruyne ditarik keluar pada menit-menit akhir ketika The Citizens mengalahkan Swansea City dengan skor 3 – 1, pada Sabtu 24 September 2026 silam. Gelandang serang tim nasional Belgia itu mengalami cedera di bagian hamstring.

De Bruyne kemudian menjalani sejumlah pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya. Hasil pemeriksaan lanjutan yang dilakukan kepada De Bruyne rupanya cukup menggembirakan.

“Cedera yang Kevin tidak separah yang kami perkirakan sebelumnya. Dalam waktu dua setengah atau tiga pekan, mungkin dia bisa kembali bersama kami,” ungkap manajer Manchester City, Josep Guardiola dalam situs resmi Manchester City.

The Citizens juga diuntungkan oleh adanya jeda internasional dalam waktu dekat. Oleh karena itu, De Bruyne mungkin hanya akan absen pada laga Liga Champions melawan Celtic 28 September 2016 kemudian laga Premier League di kandang Tottenham Hotspur 2 Oktober 2016.

De Bruyne merupakan salah satu pemain kesayangan Guardiola di Manchester City. Pesepakbola berusia 25 tahun tersebut musim ini sudah menyumbangkan dua gol dan empat assist dalam enam pertandingan Premier League musim ini.

Sementara itu, cedera Kompany juga diketahui tidak terlalu parah setelah sang kapten mengalami kelelahan otot pada laga melawan Swansea di babak ketiga Piala Liga Inggris. Guardiola mengatakan jika Kompany bisa kembali dalam waktu dua sampai tiga pekan.