Ter Stegen Segera Teken Kontrak Baru Bersama Barca

Impian Marc-Andre ter Stegen untuk jadi kiper nomor satu Barcelona sudah terwujud. Penjaga gawang berkebangsaan Jerman itu sekarang siap untuk memperbarui kontraknya dengan Los Cules.

Ter Stegen direkrut Barca dari Borussia Moenchengladbach pada musim panas 2014 lalu. Akan tetapi, dalam dua musim pertamanya di Barca, dia harus rela melihat posisi kiper utama ditempat Claudio Bravo. Ter Stegen hanya kebagian jatah main di Copa del Rey dan Liga Champions, sedangkan Bravo dipercaya mengawal gawang Barca di La Liga.

Mulai musim 2016/2017, Ter Stegen tidak lagi harus berbagi waktu bermain dengan kiper lain. Kepindahan Bravo ke Manchester City membuat Ter Stegen menjadi kiper nomor satu Barca dalam seluruh ajang kompetitif.

Walaupun Blaugrana merekrut Jasper Cillessen dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas ini, Cillessen sejauh ini bertugas sebagai pelapis Ter Stegen. Ter Stegen sudah mengawal gawang Los Cules dalam lima pertandingan musim ini, termasuk empat di antaranya di La Liga.

Situasinya di Barca sekarang membuat Ter Stegen tidak lagi memikirkan kemungkinan mengenai hengkang ke klub lain. Pejaga gawang berusia 24 tahun tersebut bahkan siap menandatangani kontrak baru walaupun kontraknya yang sekarang baru berakhir pada 2019 mendatang.

“Marc menginginkan lebih banyak waktu bermain dan sebelumnya sudah ada ketertarikan dari beberapa klub besar kepada dirinya. Namun Barca mengatakan jika mereka tidak akan membiarkannya angkat kaki dari Camp Nou,” ujar agen Ter Stegen, Gerd vom Bruch.