Klopp Anggap Permainan Liverpool Masih Bisa Lebih Hebat Lagi

Kemenangan yang diraih oleh Liverpool atas Derby County sudah membuat Juergen Klopp merasa puas. Tapi menurut manajer berkebangsaan Jerman itu, permainan The Reda masih bisa jauh lebih baik lagi dari itu.

Liverpool meraih kemenangan 3 – 0 kala mengunjungi Pride Park, Rabu 21 September 2016 dinihari WIB dalam laga babak ketiga Piala Liga Inggris. Ketiga gol dari The Merseyside Gank dicetak oleh Ragnar Klavan, Philippe Coutinho, dan Divock Origi.

Dalam partai ini, Liverpool relatif tidak kesulitan. Mereka bisa melakukan penguasaan bola dengan persentase mencapai 60%. Mengenai peluang anak asuh Klopp juga sangat dominan serta tidak memberikan banyak peluang kepada tim tuan rumah.

Liverpool melesatkan 16 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Derby County mencatatkan empat percobaan dan hanya separuhnya yang tepat sasaran.

Sudah memainkan pertandingan yang secemerlang itu, Klopp melihatnya masih jauh dari penampilan optimal. Walaupun begitu, Klopp merasa puas dengan performa anak asuhnya sembari berharap bisa lebih meningkatkannya untuk laga-laga ke depan.

“Kami memang pantas menang, kami menciptakan peluang-peluang. Apakah kami bisa tampil lebih baik? Ya, tentu saja kami sangat bisa. Apakah itu penting malam ini? Tidak, karena itu adalah sesuatu yang ingin Anda raih,” ungkap Klopp seperti yang dilansir dalam situs resmi Liverpool.

Kemenangan atas Derby membuat The Reds melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris. Di musim lalu, mereka tampil sebagai runner-up turnamen ini setelah dalam laga final dikalahkan oleh Manchester City.