Madrid Yang Selalu Percaya Dengan Comeback

Real Madrid meraih kemenangan dramatis saat berhadapan dengan Sporting CP dalam matchday 1 Liga Champions 2016/2017. Striker Los Merengues, Alvaro Morata menegaskan bahwa Real Madrid selalu yakin bisa membalikkan keadaan saat sedang tertinggal.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Santiago Bernabeu, Kamis 15 September 2016 dinihari WIB, Madrid harus bersusah payah untuk mengalahkan Sporting CP. Tertinggal lebih dulu, Los Galacticos akhirnya menang berkat gol Cristiano Ronaldo dan Morata di menit-menit akhir pertandingan.

Gol penyeimbang kedudukan yang dicetak Ronaldo lahir di menit ke-89 melalui sebuah tendangan bebas. Morata lantas menyempurnakan comeback Madrid melalui sebuah sundulan meneruskan umpan silang James Rodriguez di masa injury time, tepatnya pada menit ke-95.

“Kami selalu percaya dengan comeback. Kami sudah menunjukkan bahwa sampai wasit meniup peluit panjang, semuanya bisa saja terjadi. Saya sudah mengira James akan mengirimkan umpan kepada saya dan saya akan mengeluarkan seluruh kemampuan untuk membuatya menjadi gol,” ungkap Morata seperti dikutip dari Marca.

Penampilan El Real secara keseluruhan dalam pertandingan tersebut bisa dibilang tidak terlalu baik. Beberapa kali serangan Sporting membahayakan gawang Los Blancos hingga akhirnya tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-48.

“Sepakbola memang terkadang seperti ini. Saya tidak tahu apakah hasil ini adil, tapi kami harus meraih kemenangan dan akhirnya kami berhasil. Kami akan berusaha untuk lolos ke fase knockout dengan status juara grup,” jelas Morata.

Kemenangan membuat Real Madrid menempati posisi dua klasemen sementara Grup F dengan perolehan tiga poin. Mereka kalah selisih gol dari Borussia Dortmund yang meraih kemenangan telak 6 – 0 atas Legia Warsawa.