Verratti: Balotelli Akan Segera Berubah

Penyerang berkebangsaan Italia, Mario Balotelli pindah klub lagi pada kompetisi musim ini. Kompatriotnya, Marco Verratti yakin jika perubahan tersebut akan diikti oleh perubahan perilaku Balotelli sebagai seorang pemain sepakbola.

Setelah sudah dipastikan tidak akan dipakai oleh Liverpool karena ditolak oleh Juergen Klopp, Balotelli hengkang kompetisi yang benar-benar baru baginya, yakni Liga Prancis. Striker Italia berusia 26 tahun tersebut telah resmi bergabung dengan Nice.

Masa depan Balotelli sempat abu-abu sebelum akhirnya dia ditampung Nice. Balotelli sempat dikaitkan dengan beberapa klub Eropa, namun kesepakatan tidak kunjung tercapai.

Wajar saja jika klub-klub tersebut sangat berhati-hati sebelum memutuskan untuk merekrut Balotelli. Selain karena performa si pemain yang menurun drastis belakangan ini dan gajinya yang tidak kecil, dia juga dikenal sebagai pemain yang gemar mengundang kontroversi, baik di dalam maupun luar lapangan.

Namun, Verratti yakin jika Balotelli sudah mengambil pelajaran dari kesalahan-kesalahannya di masa lalu. Dia juga menyebut rekan senegaranya tersebut masih bisa kembali menjadi salah satu penyerang top dunia.

“Saya pikir Mario sudah berbuah menjadi lebih baik lagi daripada sebelumnya. Dia pasti sudah paham jika sepakbola bukan hanya soal 90 menit di atas lapangan, tapi sepanjang pekan,” ungkap Verratti seperti yang dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

Balotelli sendiri mencatatkan start bagus bersama Nice. Dia membukukan dua gol saat tim barunya itu menang 3 – 2 atas Marseille, Minggu 11 September 2016.

“Mario adalah pemain bagus dan orang baik. Masalahnya dari dulu sampai sekarang, adalah soal mentalnya. Namun, saya pikir itu saat ini sedang berubah,” kata Verratti.