Sikut Winston Reid, Aguero Terancam Skorsing Dari FA

Karena menyikut pemain West Ham United, Winston Reid, striker Manchester City, Sergio Aguero pun mendapat dakwaan dari pihak federasi sepakbola Inggris, FA. Atas dakwaan tersebut, manajemen Manchester City pun mengajukan banding.

Insiden tersebut terjadi ketika The Citizens bertanding menghadapi West Ham United pada hari Minggu 28 Agustus di kandang City, Stadion Etihad. Dalam laga yang dimenangkan oleh Manchester City dengan skor 3 – 1 itu, sikut kiri Aguero terlihat mengenai leher Reid saat keduanya berduel.

Walaupun peristiwa tersebut lolos dari penglihatan wasit Andre Marriner, namun kamera berhasil menangkapnya. FA pun langsung melakukan penyelidikan. Setelah menyaksikan rekaman ulang dari peristiwa tersebut, FA pun langsung menjatuhkan dakwaan kepada Aguero.

Manajemen The Citizens berhak melakukan banding atas dakwaan FA tersebut dan akhirnya mereka pun melakukannya. Dengan adanya banding tersebut, FA akan kembali melakukan rapat pada hari Jumat 2 September 2016 waktu setempat.

Jika terbukti bersalah, Aguero terancam akan mendapatkan hukuman berupa larangan mengikuti pertandingan selama beberapa laga.

Ini bukan pertama kalinya seorang pemain terancam atau akhirnya dihukum skorsing akibat menyikut pemain lawan. Pada kompetisi musim lalu, gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, juga dilarang tampil tiga pertandingan, juga karena menyikut Winston Reid.