Cillessen Sempat Tak Percaya Diminati Barca

Jasper Cillessen telah resmi menjadi pemain Barcelona. Penjaga gawang tim nasioal Belanda ini mengaku dirinya sempat tidak percaya bahwa tim sebesar Blaugrna bisa berminat padanya.

Penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut didatangkan oleh Barca dari Ajax Amsterdam setelah ditebus seharga 13 juta euro. Bersama klub Catalan itu, Cillessen sepakat menandatangani kontrak untuk jangka waktu lima atau sampai tahun 2021.

Los Cules merekrut Cillessen untuk menggantikan posisi kiper utama yang ditinggalkan oleh Claudio Bravo. Bravo sendiri hengkang dan bermain di Liga Inggris bersama Manchester City dibawah asuhan mantan manajer Los Azugrana, Josep Guardiola.

“Aku pernah bertanya kepada agenku apakah ketertarikan Barcelona kepadaku itu hanyalah sebuah lelucon? Anda tahu jika Barcelona adalah klub terbaik di dunia dan sudah membuatku merinding hanya dengan memikirkannya saja.” ungkap Cillessen.

Sekarang setelah resmi bergabung, selanjutnya Cillessen akan bertarung untuk memperebutkan status kiper nomor satu Blaugrana dengan penjaga gawang Jerman, Marc-Andre Ter Stegen. Cillessen sangat yakin jika dia mampu memenuhi tantangan tersebut.

“Aku berharap bisa meraih banyak titel juara bersama Barcelona dan aku ingin menjadi kiper yang memenangkan gelar juara Liga Champions sebagai starter,” cetus dia.

“Aku bukanlah seorang penjaga gawang satu dimensi. Aku bisa melakukan banyak hal; bermain dengan kaki-kaki Anda merupakan sebuah hal yang penting saat Anda bermain untuk Barcelona.”