Joe Hart Terima Sambutan Hangat Di Torino

Joe Hart melakukan sebuah kunjungan singkat ke Kota Turin untuk menyelesaikan proses kepindahannya ke Torino. Sesampainya di kota Turin, Hart mendapatkan sambutan hangat dari para suporter.

Berdasarkan berita yang dilaporkan oleh Guardian, Hart mendarat di Turin pada Selasa 30 Agustus 2016 siang waktu setempat. Sesampainya di markas Torino, kiper 29 tahun tersebut disambut oleh ratusan suporter dan puluhan wartawan yang sudah menunggunya.

Disebutkan jika kunjungan Hart ke Turin hanya beberapa jam saja. Dia berada di sana untuk menyelesaikan transfer peminjamannya dari Manchester City dan langsung pulang ke Inggris pada malam harinya. Hart dapat izin khusus dari Sam Allardyce untuk meninggalkan pemusatan latihan timnas Inggris yang sedang bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Saat ini Manchester City dan Torino sama-sama belum mengelurkan pengumuman resmi mengenai kepindahan Hart. Tapi diyakini itu akan dilakukan hari ini, karena Rabu ini merupakan hari terakhir dibukanya bursa transfer musim panas.

Beberapa media olahraga di Inggris menyebut Torino tidak akan membayar gaji Joe Hart secara. Il Toro hanya harus membayar sebesar 25% dari total gaji Hart yakni hanya 50.000 poundsterling sepekan, sementara The Citizens membayar sisanya yakni sebesar 80.000 poundsterling.

Hart bukan satu-satunya penggawa The Citizens yang pada Selasa kemarin berada di luar Inggris untuk menyelesaikan urusan transfer. Samir Nasri kini juga sedang bertolak di Sevilla juga untuk menyelesaikan proses peminjamannya, sementara Eliaquim Mangala disebutkan akan pulang ke Porto juga dengan status pinjam.