Kehadiran Janssen Bisa Bantu Kurangi Beban Kane

Gelandang Tottenham Hotspurs, Christian Eriksen menilai jika Vincent Janssen punya kemampuan untuk bersaing di sepakbola Inggris. Keberadaan Janssen juga disebutnya akan meringankan beban Harry Kane di lini depan Tottenham.

Janssen direkrut oleh Tottenham dari AZ Alkmaar pada bursa transfer musim panas ini. Penyerang berusia 22 tahun tersebut merupakan top skorer Liga Belanda pada kompetisi musim lalu dengan perolehan 27 gol.

Janssen sudah tampil dalam pertandingan perdana Tottenham di Premier League musim ini. Namun sama sekali belum ada gol yang disumbangkan oleh penyerang tim nasional Belanda itu. Walau demikian, Eriksen tidak meragukan kualitas yang dimiliki oleh Janssen.

“Vincent, dia adalah sosok yang spesial. Walaupun dia adalah pemain dari Belanda, tapi gaya permaiannya benar-benar Inggris. Dia suka menekel, dia suka berduel satu lawan satu, dan yang pasti dia suka bermain sepakbola,” ungkap Eriksen seperti dilansir dari London Evening Standard.

“Ini merupakan sebuah awal yang baik untuknya, dia ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa dia bisa bermain sepakbola dan dia sudah melakukan itu.”

“Baginya, ini merupajan persoalan untuk memperoleh kepercayaan diri dan dengan sedikit keberuntungan maka dia akan mencetak dan mencetak gol,” jelas pemain tim nasional Denmark itu.

Eriksen yakin dengan performa dan kualitas yang dimiliki Janssen akan bisa membantu mengurangi beban Kane di lini serang The Lilywhites. Musim lalu, Kane jadi ujung tombak Tottenham dan mencetak 25 gol di Premier League.

“Saya pikir ada sebuah hubungan yang bagus antara Harry dan Vincent bisa membuat penampilan kami menjadi lebih baik,” lanjut Eriksen.