Real Madrid Buktikan Diri Sebagai Tim Bermental Juara

Real Madrid berhasil memenangkan trofi pertama mereka musim ini dengan meraih juara di turnamen Piala Super Eropa. Gelar juara tersebut bisa menjadi bukti kehebatan skuat Los Galacticos walaupun tidak diperkuat oleh beberapa pemain bintang mereka.

Sevilla menjadi lawan yang dikalahkan El Real saat melakoni pertandingan Piala Super Eropa di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia, Rabu 10 Agustus 2016 dinihari WIB. Pertandingan yang berlangsung sampai babak tambahan waktu itu berakhir dengan skor 3 – 2.

Los Blancos unggul lebih dulu dalam laga itu melalui gol dari Marco Asensio. Tim asuhan Zinedine Zidane sempat membuat pada Madridista terdiam dengan gol balasan yang diciptakan oleh Franco Vazquez dan Yevheniy Konoplyanka.

Gol yang disumbangkan oleh pemain bertahan Madrid, Sergio Ramos, membuat kedudukan kembali sama kuat hingga pertandingan harus dilanjutkan hingga babak tambahan.

Saat pertandingan memasuki babak extra time, Madrid mampu mencetak gol lagi melalui kaki Dani Carvajal. Dia mencatatkan namanya pada menit 119, yang sekaligus memastikan satu gelar Piala Super Eropa berada di genggaman mereka.

Pemain sayap Madrid, Lucas Vazquez, mengatakan jika kemenangan merupakan bukti dari kedalaman dan kehebatan skuat yang dimiliki oleh squad Los Merengues.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Kami hampir saja kalah, tapi kami terus mencoba dan datanglah gol dari Sergio Ramos, kemudian disusul gol spektakuler dari Carvajal. Dia pantas untuk mendapatkannya dibandingkan siapapun dan menunjukkan dia pemain sehebat apa,” kata Lucas seperti yang dilansir dari situs resmi Madrid.

“Kami sudah membuktikan diri jika kami memiliki skuat yang luar biasa dan kami memiliki kedalaman yang sangat baik,” imbuh Lucas.