MU Beruntung Miliki Ibrahimovic

Leicester City dikalahkan oleh Manchester United dalam pertandingan Community Shield. The Red Devils disebut sangat beruntung karena mereka sekarang diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic, sosok yang mampu tampil sebagai pembeda.

Ketika menjalani pertandingan di Stadion Wembley, Minggu 7 Agustus 2016 malam WIB, Leicester City yang berstatus sebagai juara Premier League berhadapan dengan juara Piala FA (Manchester United).

Dalam pertandingan itu, The Foxes harus rela takluk 1 – 2 di tangan United. Tim besutan Claudio Ranieri itu ketinggalan lebih dulu melalui gol dari Jesse Lingard pada menit ke 32.

Setelah itu, kesalahan yang dilakukan oleh Marouane Fellaini saat memberikan back pass telalu pelan di menit 52 berhasil dimanfaatkan dengan maksimal oleh Jamie Vardy untuk mencetak gol penyeimbang. Saat pertandingan akan berakhir imbang, Ibrahimovic tampil menjadi pahlawan.

Menyambut umpan silang dari Antonio Valencia pada sisi sayap kanan di menit 82, Ibrahimovic mampu memenangkan duel udara dengan bek tengah Leicester, Wes Morgan. Sundulan kepalanya menyasar ke sisi kiri bawah gawang dan tidak mampu dihalau oleh Kasper Schmeichel.

Ibrahimovic tercatat mencetak gol tersebut dalam percobaan keduanya di sepanjang pertandingan. Melihat efektivitas pemanfaatan peluang yang dibuat oleh Ibrahimovic itu, pemain bertahan Leicester, Christian Fuchs, memuji penampilan mantan penyerang Paris Saint-Germain itu.

“Saya pikir itu adalah sebuah penampilan yang sangat mengesankan dan kami mempunyai kesempatan, peluang kami lebih banyak dari Manchester United,” kata Fuchs seperti yang dikutip dari Leicester Mercury.

“Kami bisa menekan mereka untuk tidak banyak menciptkana peluang. Namun sayangnya, mereka mempunyai Zlatan Ibrahimovic yang bisa mencetak gol dari situasi yang tidak berbahaya. Mereka bermain dengan sangat bagus,” tutupnya.