Hodgson Ternyata Dukung Keputusan Vardy Tolak Arsenal

Jamie Vardy mengaku mendapatkan dukungan dari mantan manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson terkait dengan keputusannya menolak tawaran Arsenal dan bertahan di Leicester City. Vardy juga mengatakan jika suasana di Leicester City tidak mungkin dia rasakan di tempat lain.

Ketika masih membela timnas Inggris pada turnamen Piala Eropa 2016, Vardy mendapatkan tawaran untuk meninggalkan Leicester dan pindah ke Arsenal. Arsenal telah mengaktifkan klausul rilis dalam kontrak striker berusia 29 tahun tersebut dengan mengajukan tawaran sebesar 20 juta poundsterling.

Akan tetapi, keputusan akhir tetap berada di tangan Vardy sepenuhnya, yang ternyata memilih untuk tetap berseragam The Foxes pada kompetisi musim depan. Dia juga telah sepakat dengan kontrak baru dengan The Foxes untuk jangka waktu empat tahun.

“Saya melakukan pembicaraan bersama manajer Inggris saat itu, Roy Hodgson, dan dia berbalik kemudian mengatakan bahwa dia pikir saya telah membuat sebuah keputusan yang tepat. Saya tidak tahu apa alasannya dia berkata seperti itu. Yang jelas dia senang karena masalah itu sudah selesai,” jelas Vardy seperti yang dilansir dari Soccerway.

Vardy memiliki andil yang sangat besar dalam mengantarkan Leicester City meraih juara Premier League untuk pertama kalinya pada kompetisi musim lalu. Mantan pemain Fleetwood Town ini mencetak sebanyak 24 gol di sepanjang musim.

“Bisa mendapatkan tawaran dari klub lain merupakan sebuah pujian besar untuk saya, namun saya tidak ingin berada di tempat lain. Ini adalah rumah saya,” ucap Vardy.

“Semangat tim dan apa yang miliki dalam squad Leicester tidak ada duanya. Anda tidak akan bisa merasakan suasana seperti ini di tempat lain,” kata dia.