Chelsea-Leicester Sepakat Soal Kante Di Angka Rp 553 M

Media-media olahraga Inggris saat ini sedang melaporkan Chelsea dan Leicester City yang sudah mencapai kata sepakat untuk proses transfer N’Golo Kante. Menurut laporan tersebut, Leicester City setuju dengan tawaran yang dikirimkan oleh Chelsea sebesar Rp 553 miliar untuk Kante.

Adalah Skysports yang melaporkan jika Chelsea bersedia mengeluarkan dana sebesar 32 juta poundsterling atau sekitar Rp 553 miliar untuk mendapatkan Kante. Laporan yang sama juga muncul di Guardian, walaupun kedua klub tersebut mencantumkan nilai transfer yang lebih kecil yakni 29,5 juta poundsterling.

Kante dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama The Blues. Pada tahap awal dia akan mendapat gaji sebesar 120.000 poundsterling sepekan. Angka tersebut diklaim berjumlah tiga kali lipat dibandingkan yang dia dapatkan sebagai pemain Leicester City di musim lalu.

Sebelum Piala Eropa 2016 bergulir, Leicester sudah menawari gelandang berkebangsaan Prancis itu kontrak baru berdurasi empat tahun. Namun penampilannya yang megilap bersama Les Bleus di Piala Eropa membuat semakin banyak klub raksasa Eropa yang bersaing untuk memburu tanda tangannya.

Claudio Ranieri beberapa hari lalu mengungkapkan jika dia sudah pasrah jika pemain pentingnya itu angkat kaki dari Stadion King Power. Ranieri mengatakan kalau semua keputusan kini berada di tangan Kante.

Kante sendiri sebenarnya baru semusim memperkuat The Foxes. Tapi pada musim debutnya itu dia menunjukkan penampilan luar biasa di lapangan tengah. Dia punya peran besar atas keberhasilan The Foxes membuat kejutan dengan memenangkan gelar Premier League 2015/2016.

Penampilan impresifnya bersama The Foxes membuat dia dipanggil untuk memperkuat squad timnas Prancis di Piala Eropa 2016. Dia mengantar negaranya menembus babak final, walaupun akhirnya harus kalah di tangan Portugal.