Chelsea Gerak Cepat Buru Kante

Rumor yang menyebut N’Golo Kante yang menolak penawaran kontrak baru dari Leicester City membuat Chelsea tidak buang-buang waktu. Manajer baru The Blues, Antonio Conte meminta kepada manajemen agar segera bergegas membeli pemain timnas Prancis itu.

Beberapa waktu lalu Kante mendapat tawaran kontrak baru dari Leicester City yang akan membuat dia menerima gaji sebesar 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,7 miliar per pekan. Akan tetapi, mantan gelandang Caen tersebut dilaporkan menolak tawaran tersebut agar bisa pindah klub musim panas ini.

Antonio Conte diketahui menjadikan Kante sebagai salah satu target pembeliannya pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih berkebangsaan Italia berminat pada Kante untuk merombak skuatnya musim panas ini.

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri sebelumnya meminta kepada salah satu pemain andalannya itu untuk tinggal selama satu musim lagi. Itu dilakukan dalam upaya klub ikut serta di ajang Liga Champions untuk pertama kalinya di musim ini.

Kante merupakan salah satu andalan pemain andalan The Foxes pada kompetisi musim lalu. Itu terbukti ia hanya absen satu pertandingan di Premier League setelah direkrut dari Caen seharga 5,6 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Pemain berusia 25 tahun menjadi salah satu pemain kunci Leicester City yang membawa klub yang bermarkas di Stadion King Power itu memenangkan Liga Primer Inggris pertama kalinya sepanjang sejarah.

Namun, langkah Chelsea untuk mendapatkan Kante dirasa tidak akan mudah karena pasti ada banyak klub raksasa Eropa yang berminat dengan jasanya. Bahkan, klub dari China Super League, Shanghai SIPG bersedia memberikan gaji selangit kepadanya agar ia mau pindah.