Penyerang CSKA Moskow Pecahkan Rekor Transfer Leicester City

Jawara Premier League musim lalu, Leicester City memecahkan rekor transfernya ketika mendatangkan striker milik CSKA Moscow, Ahmed Musa. Musa mengaku tidak merasa terbebani dengan hal tersebut dan memiliki target meraih kesuksesan bersama The Foxes.

Leicester menebus Musa dari CSKA Moscow dengan banderol sebesar 16,6 juta poundsterling. Striker berkebangsaan Nigeria berusia 23 tahun itu menjadi rekrutan keempat Leicester pada bursa transfer musim panas ini setelah Ron-Robert Zieler, Luis Hernandez, dan Nampalys Mendy.

Musa sendiri telah setuju untuk menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama The Foxes. Pemain berusia 23 tahun ini tidak merasa tertekan walaupun statusnya adalah pembelian termahal di klub barunya.

“Saya tidak pernah merasa tertekan di klub mana pun yang saya perkuat dan saya pikir situasinya di Leicester City akan sama saja. Saya akan tetap menjadi diri saya sendiri, saya tidak punya alasan untuk tertekan bersama Leicester.” ujar Musa.

Musa diharapkan bisa mengurangi ketergantungan The Foxes kepada Jamie Vardy di lini depan. Dia telah membuktikan diri bersama CSKA dengan mencetak 54 gol dalam 168 pertandingan dalam kurun waktu 2012–2016 dan membantu klubnya memenangkan tiga gelar Liga Rusia.

“Saya adalah penyerang yang sangat suka mencetak gol dan saya sudah berhasil membuktikan hal itu di setiap klub dan setiap liga tempat saya bermain. Saya punya target yang sama dengan Leicester City di musim mendatang,” ujar Musa.

“Saya sudah tak sabar menunggu saat-saat untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya demi mengangkat tim agar kami bisa meraih target bersama-sama,” katanya.