Alami Malasalah Jantung, Wonderkid Madrid Putuskan Pensiun

Sebuah kabar mengejutkan datang dari salah seorang penggawa Real Madrid, Lucas Silva. Pemain muda berkebangsaan Brasil tersebut membuat sebuah keputusan mengejutkan yakni gantung sepatu alias pensiun dari dunia sepak bola dalam usia yang tergolong sangat muda, 23 tahun.

Seperti yang dilansir dari beberapa media olahraga di Spanyol, Lucas Silva mengumumkan pensiun dari lapangan hijau setelah gagal saat menjalani tes medis di Sporting Lisbon. Manajemen Los Galacticos rencananya bakal meminjamkan Silva ke Sporting Lisbon, namun dia gagal dalam tes medis karena memiliki masalah pada jantungnya.

Dalam akun media sosial Instagram miliki pribadinya, Silva mengubah tulisan dalam biografinya, yang kemudian langsung menarik perhatian para pengikutnya. “Saya berjuang dalam pertarungan yang bagus, saya telah menyelesaikan karier saya, dan saya tetap yakin,” tulis Silva dalam bio Instagram-nya.

Kabar ini tentu merupakan sebuah kabar yang sangat menyedihkan untuk para penggemar Silva, yang berharap pemain idola mereka itu akan memiliki masa depan yang cerah. Dengan pengikut lebih dari 1,4 juta orang di Instagram, keputusan Silva pun terbilang sangat mengejutkan.
Lucas Silva Instagram
Padahal, Silva sebelumnya sempat digadang-gadang akan menjadi salah satu pemain masa depan Brasil ketika masih bermain bersama Cruzeiro. Real Madrid memboyong Silva dari Cruzeiro pada bursa transfer musim dingin bulan Januari 2015 dengan biaya transfer sebesar 14 juta euro.

Lucas Silva baru tampil dalam delapan pertandingan di La Liga bersama Los Blancos. Pada kompetisi musim lalu, pemain kelahiran 16 Februari 1993 ini dipinjamkan oleh Real Madrid ke klub salah satu klub di Ligue One Prancis, Marseille.