Oezil Tawarkan Rekan-rekannya Di Timnas Jerman Untuk Main Di Inggris

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil merasa sangat terkesan dengan ketatnya persaingan di Premier League. Oleh karena itu, Oezil pun menawarkan kepada rekan-rekannya di tim nasional Jerman untuk bermain di sana.

Oezil sudah bermain di Premier League untuk Arsenal sejak 2013. Selama tiga musim memperkuat The Gunners, Oezil sudah berhasil mengantarkan tim asal London Utara ini meraih dua kali gelar Piala FA.

Tidak hanya itu, Oezil juga berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu playmaker terbaik dalam kompetisi tersebut. Walaupun demikian, Oezil meraihnya dengan tidak mudah mengingat penampilannya belum bisa konsisten pada dua musim pertamanya.

Setelah itu, Oezil pun bisa beradaptasi dengan baik dan mulai bisa nyetel dengan atmosfer kompetisi di Inggris yang memang terkenal sebagai kompetisi paling ketat di dunia.

Hal itu diakui oleh Oezil memang sangat berguna untuk meningkatkan level kemampuannya sebagai pesepakbola. Maka Oezil pun menyarankan agar para pemain Jerman menerima jika memang tawaran yang datang dari tim Inggris, karena itu akan berdampak positif untuk performa mereka.

“Tentu saja, aku selalu memiliki tujuan untuk bisa membuktikan bersama klub-klub besar di Eropa. Dan aku selalu berpikir jika Premier Leagua adalah tujuan yang tepat untuk pemain-pemain yang berasal dari luar negeri,” ungkap Oezil kepada Bild.

“Liga di Inggris sangat menarik dan sangat kompetitif: Contoh yang paling nyata adalah Leicester City yang bisa menjuarai Liga. Sepakbola di Inggris sangat menyenangkan. Memang sangat melelahkan, tapi Anda akan bisa menikmati itu semua,” sambungnya.

“Jika ada rekan-rekanku di timnas bertanya kepadaku seperti apa Liga Inggris itu, aku akan mengatakan: ‘Jika ada tim Inggris menawarkan anda kesempatan, ambil saja! Jika aku memiliki sebuah kesempatan lagi untuk bermain di luar negeri, aku tentu akan melakukannya lagi seperti sebelumnya,” tutupnya.