Para Pemainnya Saling Kritik, Isyarat Keretakan Di Timnas Jermain?

Bek Tim nasional Jerman, Jerome Boateng, sempat mengirimkan kritik kepada barisan depan timnya kala bermain imbang 0 – 0 melawan timnas Polandia dalam matchday kedua Grup C Piala Eropa 2016. Namun, rekan setimnya, Mesut Ozil memberikan balasan atas kritik Boateng terhadap cara menyerang Der Panzer.

Hasil imbang 0 – 0 tidak membuat Boateng senang, karena itu berarti kegagalan dari barisan depan Jerman yang dianggapnya tidak mampu memenangkan duel dengan bek-bek lawan. Selain itu, Boateng juga mengatakan tidak banyak pergerakan yang dilakukan di sektor tengah dan depan untuk menciptakan peluang.

“Kami tidak bisa menang dalam duel one-on-one saat menyerang, itu tidaklah cukup,” ungkap Boateng saat mengkritik peforma sektor depan timnya.

Telinga Ozil sepertinya langsung panas saat mendengar kritik yang dilontarkan pemain Bayern Muenchen tersebut. Gelandang klub Arsenal ini kemudian memberikan sebuah jawaban sarkastik dari pernyataan yang dilontarkan oleh adik dari Kevin-Prince Boateng tersebut.

“Well, Itu hanyalah sebuah pendapat darinya. Dia pasti mengetahui benar bagaimana cara sepak bola menyerang,” sindir Ozil seperti yang dilansir dari Goal.

Saat ini kesebelasan Jerman mengumpulkan empat poin hasil dari dua pertandingan penyisihan Grup C di Piala Eropa 2016. Jumlah poin yang sama dikumpulkan oleh Polandia, disusul Irlandia Utara yang mengumpulkan tiga poin, serta posisi buncit Grup C diduduki oleh Ukraina yang sama sekali belum mampu mendulang poin satu pun.

Dalam pertandingan pamungkas Grup C, tim besutan Joachim Loew ini akan adu kekuatan dengan kesebelasan Irlandia Utara. Sementara itu, lawan terberat mereka di Grup C, kesebelasan Polandia harus berhadapan dengan timnas Ukraina pada 21 Juni 2016 mendatang.