Luis Nani Yakin Kemenangan Akan Segera Diraih Portugal

Luis Nani Yakin Kemenangan Akan Segera Diraih Portugal

Dominasi Portugal tidak berarti apa-apa setelah mereka gagal menang lagi dalam fase grup Piala Eropa 2016, kali ini melawan Austria. Nani tidak ingin beralasan atas hasil kurang oke itu, tapi dia yakin kemenangan timnya akan datang dalam laga berikutnya.

Berlaga di Parc des Princes dinihari tadi, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawannya dipaksa oleh Austria berbagi angka setelah hanya bermain imbang 0 – 0. Hasil yang mengecewakan bagi Seleccao das Quinas mengingat di sepanjang pertandingan, permainan mereka begitu dominan.

Portugal mencatkan penguasaan bola sebesar 59% dan menciptakan 23 percobaan, dengan 4 diantaranya mengarah ke gawang, dan dua percobaan mengenai gawang, salah satunya dibuat oleh Nani di mana sundulannya hanya membentur tiang gawang di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Portugal lagi-lagi melewatkan peluang emas mencetak gol setelah mendapatkan hadiah penalti. Cristiano Ronaldo tidak mampu memanfaatkan kesempatan penaltinya menjadi gol usai tembakannya hanya membentur mistar.

“Kami seharusnya meraih kemenangan dalam pertandingan, kami sudah mengerahkan segalanya, kami melakukan segalanya dengan benar, tetapi bolanya tidak mau masuk ke gawang, sekali lagi. Kami tidak ingin beralasan untuk kegagalan kami kali ini. Tim sudah bermain dengan bagus.” kata Nani di Soccer Way.

“Saya rasa kemenangan sudah dekat dengan kami, dan itu akan terjadi di pertandingan berikutnya. Tidak ada jalan lagi, harus terjadi,” cetus Nani.

Dengan hasil imbang itu, Portugal baru berhasil mengumpulkan dua angka, tertinggal dua angka dari Hongaria yang menghuni puncak klasemen sementara Grup F Piala Eropa 2016. Untuk bisa lolos, Portugal wajib menang atas Hongaria, Rabu 22 Juni 2016 dinihari WIB.