Italia Buktikan Diri Masih Jadi Tim Kuat

Kemenangan atas tim nasional Belgia disebut oleh penggawa timnas Italia, Daniele De Rossi sudah mengurangi anggapan miring terhadap Italia. Hasil ini membuktikan timnas Italia masih merupakan sebuah tim yang kuat dan menjadi salah satu kandidat juara.

Italia datang ke Piala Eropa 2016 dengan status kurang diunggulkan, karena materi pemainnya dianggap biasa-biasa saja. Bahkan dibandingkan Belgia yang jadi rival di Parc Olympique Lyonnais, Selasa 14 Juni 2016 dinihari WIB tadi, squad Gli Azzurri dinilai kalah mentereng.

Kegagalan di Piala Dunia 2014 lalu itu juga yang menjadi alasan mengapa tim ini kurang diunggulan. Ketika itu mereka lagsung tersingkir di fase grup bersama Inggris, setelah dikalahkan oleh kesebelasan Kosta Rika dan Uruguay.

Sementara itu, Belgia datang ke Prancis dengan membawa pasukan terbaiknya. Sebut saja nama-nama seperti Eden Hazard, Kevin de Bruyne, Axel Witsel, Romelu Lukaku, dan Thibaut Courtois. Tapi kemenangan dua gol tanpa balas yang dipetik atas Belgia menunjukkan Italia masih layak diperhitungkan.

“Kemenangan ini membuktikan jika kami adalah tim yang kuat. Sebelumnya, orang-orang berbicara banyak tentang tim-tim lain dan mungkin saja kami tidak diunggulkan. Tapi sekarang, anggapan itu akan sedikit berkurang,” ungkap Daniele De Rossi seperti yang dikutip dari Soccerway.

Kemenangan menjadi sebuah modal bagus untuk Gli Azzurri, mengingat Red Devils dianggap sebagai lawan terkuat di Grup E dibandingkan kesebelasan Swedia dan Republik Irlandia. De Rossi kini meminta timnya untuk tidak lengah dan terbuai kemenangan mengingat Zlatan Ibrahimovic sedang menanti mereka di laga selanjutnya.

“Selalu bagus untuk mengawali dengan kemenangan dan memberikan kejutan kepada orang-orang. Tetapi setelah ini kami harus bekerja dengan lebih keras lagi,” sambungnya.