Vardy Diburu Arsenal, Leicester Tak Kaget

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy kencang dikabarkan menjadi target pembelian Arsenal dalam beberpa waktu belakangan ini. Untuk Leicester City sendiri hal ini bukan masalah lagi, karena mereka sudah siap untuk kemungkinan terburuk.

Vardy dikabarkan sedang diburu oleh Arsenal yang siap mengaktifkan klausul buy-outnya sebesar 20 juta poundsterling. Di kompetisi musim lalu, penyerang tim nasional Inggris tersebut tampil tajam dan mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik Premier League.

Penyerang berusia 29 tahun tersebut mencatatkan 24 gol serta menyumbangkan delapan assist dalam 36 penampilan di Premier League. Jumlah gol tersebut hanya kalah satu gol dari punya Harry Kane yang jadi pencetak gol terbanyak dan sama dengan torehan milik bomber Manchester City, Sergio Aguero.

Ketajaman Vardy sendiri menjadi salah satu faktor utama dalam kesuksesan The Foxes merengkuh gelar juara Premier League. Squad Leicester pun sejak lama sudah bersiap untuk ditinggalkan oleh rekannya tersebut, karena penampilan yang impresif musim kemarin.

“Saya tidak kaget lagi saat mendengar soal Jamie, karena semua pemain kami sudah menjalani musim yang brilian dan tentu saja akan dikaitkan dengan klub-klub besar,” ungkap gelandang Leicester, Andy King seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Untuk Leicester City, ini merupakan musim panas yang berisi spekulasi soal transfer pemain. Belum ada yang terjadi sampai sekarang dan ini mungkin akan jadi sebuah jendela transfer yang panjang, tapi pikir hal itu tidak akan terlalu berpengaruh kepada kami.”

Vardy hanyalah satu nama dari beberapa nama penggawa The Foxes yang diisukan menjadi buruan klub-klub besar. Geladang Leicester, Riyad Mahrez dan N’Golo Kante menjadi dua nama lain yang juga sedang diburu oleh klub lain.