Timnas Jerman Coret Nama Reus

Tim nasional Jerman merilis squad finalnya yang akan dibawa pada turnamen Piala Eropa 2016. Di antara empat pemain yang dicoret oleh sang pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, tertulis nama gelandang serang Borussia Dortmund, Marco Reus.

Squad sementara yang berisikan nama 27 pemain sudah diumumkan oleh manajemen timnas Jerman pada hari Selasa, 17 Mei 2016 waktu setempat silam. Untuk putaran final Piala Eropa 2016, hanya 23 pemain yang boleh didaftarkan.

Loew akhirnya membuat sebuah keputusan mengejutkan yaitu mencoret nama Reus dari daftarnya. Padahal performa Reus bersama Borussia Dortmund di kompetisi musim lalu bisa dibilang cukup baik. Pemain yang lahir di kota Dortmund ini membukukan 23 gol dan menyumbangkan delapan assist.

Marco ReusNamun Loew membuat keputusan dengan banyak pertimbangan yang sudah dipikirkannya secara masak-masak. Reus disebutnya memiliki masalah dengan kebugaran dan diperkirakan akan mengalami kesulitan dalam mengikuti turnamen selama satu bulan penuh.

Pada kompetisi musim 2015/2016 lalu, Reus memang beberapa kali mengalami masalah otot serta cedera di bagian kakinya. Pemain berusia 27 tahun tersebut juga membawa masalah adductor ketika bergabung dalam kegiatan pemusatan latihan squad Der Panzer.

“Setelah melewari beberapa pemeriksaa, staf medis kami tidak bisa memberikan prediksi yang jelas mengenai kondisi Marco. Dia punya masalah cedera yang cukup serius dan staf medis tidak yakin soal kemampuannya untuk bertahan dalam turnamen yang sangat melelahkan. Keputusan ini berat untuk kami, juga untuk Marco,” ujar Loew seperti yang dilansir dari Reuters.

Ini merupakan kedua kalinya secara berturut-turut Reus absen dalam turnamen besar. Dua tahun lalu, Reus juga tidak bisa tampil di turnamen Piala Dunia 2014 karena mengalami cedera saat menjalani pertandingan ujicoba.